Minggu, 28 Juli 2013

Review CINTA PERI DANAU TERATAI

Judul: Cinta Peri Danau Teratai
Penulis: Yennie Hardiwidjadja
ISBN: 9797800687
Cetakan: 2006
Hlm: 120
Penerbit: Gagas Media
 
Begitu kilatan petir menggelegar dan menjilat bibir tebing, secepat kilat Fa menangkap salah satu anak petir. Anak petir itu menyambar-nyambar dalam genggamannya. Sambil menangis, Fa memotong sayapnya. Hempasan bulu-bulu sayapnya berubah menjadi teratai perak begitu menyentuh air. Air mata Fa berubah menjadi butiran kristal. Sayapnya terasa patah dan terbakar. Peri kecil itu mengerang kesakitan. Lukanya langsung mengering, tapi bekas patahan tulang menyisakan tonggolan di punggungnya.

Lalu Fa berkelana mencari anak manusia yang dicintainya. Harapan tentang anak manusia itu telah menghidupinya. Namun, ketika Fa menemukannya, dia tidak hanya menemukan dia. 

Novel ini adalah novel yang pertama kali saya baca, jadi punya nilai historis :p novel ini juga yang berhasil bikin saya mewek gara-gara jalan ceritanya :'(

Jadi, ceritanya adalah ada seorang peri danau teratai bernama Fa yang fall in love at the first sight sama pemuda yang dia tolong saat sekarat. Tapi sayangnya setelah sembuh pemuda itu langsung pergi. Sadar si Fa ini cinta sama pemuda itu, akhirnya dia nekat memotong sayapnya demi menjadi seorang manusia dan mencari pemuda itu dibantu oleh angin yang berbisik.

Saat di perjalanan Fa bertemu dengan Jeong, pengamen jalanan. Jeong ini juga kena fall in love at first sight sama Fa, akhirnya dia ngajak  Fa buat ikut dengannya bersama rombongannya. Setelah beberapa waktu berlalu Fa menjadi bagian kelompok Jeong dan ikut bernyanyi bersamanya, akhirnya Fa bertemu pemuda yang dicarinya. Tapi ternyata..................
Penasaran? beli aja bukunya *tapiudahjarangsih* :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar