Rabu, 14 Agustus 2013

Wishful Wednesday [1]

Sumpah demi apapun deh pusing tujuh tanjakan cuma mikirin Wishlist Books saking banyaknya >.< setelah menimbang-nimbang dibantu timbangan amalnya Anubis kurleb setengah jam lah #infopenting akhirnya memutuskan untuk memilih *jengjeng* *backsoundhoror*:














The Serpents Shadow

Bayangan itu menggeliat-geliat di permukaan air seperti ular raksasa ... menggelepar-gelepar di lautan ... menggigit-gigit tanpa arah ... dipenuhi amarah dan kesakitan ... membenci dunia manusia dan para dewa, yang membatasi kebebasannya.

Ia akan menghancurkan bumi, kembali ke kegelapan dan berenang selamanya dalam keluasan Kekacauan yang tak terbatas.


Apophis, sang Dewa Kekacauan, kembali mengancam. Seluruh dunia akan dibawanya ke dalam kegelapan abadi. Carter dan Sadie Kane kini kembali mendapatkan tugas yang hampir mustahil—membunuh Apophis.

Satu-satunya mantra sihir kuno yang bisa menghentikan aksi Apophis telah hilang ratusan tahun lalu. Kane bersaudara harus mengandalkan hantu pembunuh yang tak bisa dipercaya untuk menemukan mantra tersebut. Mereka pun harus memilih menuruti sang hantu atau memikirkan rencana cadangan.


Apa pun pilihan mereka, ada risiko yang harus mereka pertaruhkan: kematian dan akhir dunia.

By: Rick Riordan

The Reason:

Aku udah kesengsem banget sama Carter, Sadie, Zia, Walt, Paman Amos, beserta murid-murid Brooklyn House dan juga dewa-dewi absurdnya. Ohya, nggak ketinggalan pula para monster, seperti Sobek, Apophis, Set. Saking terkontaminasi sama petualangan mitologi Mesir ini, aku sampai membuat roleplayernya. Kebetulan yang alhamdulilah sesuatu(?) aku punya The Red Pyramid sama The Throne of Fire gara-gara dapet gratisan ._. Jadi rasanya afdol dong kalo seri terakhirnya pun didapat dengan cara yang sama #eh

To be honest, aku kepo banget tentang hubungan cinta segitiga koplak bin abstrak antara Walet, Fire Hair, Jackal Boy, you know what i mean... oh okay, that's Walt, Sadie, and Anubis :3

Kira-kira siapa ya yang akan dipilih Sadie?

Gimana kelanjutan HTS ngenes Carzia?

Apakah murid Brooklyn House akan bertambah?

Siapa saja yang akan mati dalam peperangan?

Apakah kepemimpinan Amos berjalan mulus?

Akankah para penyihir berdamai kembali?

Gimana cara Carter bisa ketemu Percy (Ini di cerpen Son of Sobek)?

Apa Set bakal jadi jahat selamanya?

Akankah mereka dapat mengalahkan Apophis?

Apakah Anubis akan meninggalkan Sadie ketika aku secara simsalabim-jadi-apa-prok-prok-prok jadi murid baru dan bikin Anubis pindah ke lain hati?

TOLONG MBAK ASTRID JANGAN BIARKAN SAYA MATI PENASARAN HANYA KARENA BELUM MENUNTASKAN SERI MITOLOGI MESIR KARYA OM RICK KECEH INI!





Liesl & Po 

Di hari ketiga setelah kematian ayahnya, Liesl melihat hantu.


Liesl dikurung di loteng oleh sang ibu tiri. Di malam-malam gelap, Liesl menghibur diri dengan menggambar. Lalu, kegelapan di lotengnya menggeliat dan melentur, memunculkan sesosok hantu. Po, yang datang dari Dunia Lain, tempat roh dan hantu berkeliaran di kegelapan yang membentang seluas semesta. Liesl berharap Po bisa menemukan ayahnya di Dunia Lain.

Suatu hari, tak sengaja Will, murid sang Alkemis, menukar kotak berisi sihir terkuat di dunia dengan kotak abu ayah Liesl. Sebuah kesalahan yang menarik dua anak dan satu hantu dalam sebuah petualangan yang menegangkan. Petualangan yang membuat Dunia Lain dan Dunia Nyata bersentuhan dan membuka rahasia-rahasia mengerikan.

Kisah tentang persahabatan dan rasa sepi, keserakahan dan kemurahan hati, kematian dan kehidupan, Lauren Oliver berhasil meramu kisah yang petualangan yang menegangkan sekaligus menghangatkan hati.

By: Lauren Oliver

The Reason:


Hmm, Lauren, sebenarnya aku lebih kepingin Pandemonium, tapi apalah daya nominal maksimal yang diberikan Mbak Astrid yang cantik *modus* nggak cukup bila memuat Serpent's dan Pande. Yasudahlah.
Dari beberapa review yang kubaca di Goodreads serta ratingnya, aku yakin inilah my Right Book. Maksudnya, ini benar-benar berada dalam comfort zone-ku, entah atau memang kesambet setan aku jadi menggandrungi novel-novel horor. Apalagi yang tokohnya anak-anak. Juga ini karya si penulis Delirium yang kuakui kekerenannya. Aku pun sudah bosan sama novel berseri, males nungguin lanjutannya, nah Liesl & Po ini oneshoot. Cucoklah.

Nah, kalau sudah didiskon oleh Bukabuku, total harga kedua buku diatas adalah:
The Serpent's Shadow: Rp. 56.950
Liesl & Po: Rp. 36.125
= Rp. 93.075

4 komentar:

  1. waaa..belom pernah baca rick riordan sampe sekarang ;p thanks udah ikutan WW ya...semoga beruntung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaampun kakaaakkk kemana aja? coba deh baca, seri Kane atau yg mitologi Yunani: Percy Jackson & Olympians. pasti bakal kecanduan trus berubah jadi demigod wkwk

      Hapus
  2. Aku baru baca yang The Mark of Athena :D

    Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/08/13/wishful-wednesday-21/

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bingung kak? itu kan seri ketiga dari Heroes of Olympus. Klo aku baru baca yg seri pertamanya :/ aamiin

      Hapus